AMPHURI Hadir di Pameran Haji Terbesar di Saudi
April 10, 2019
Koperasi AMPHURI Bangkit Melayani Gelar Rapat Anggota Tahunan
April 14, 2019

AMPHURI Bakal Gelar AMPHURI International Business Forum 2019

Sekjen DPP AMPHURI, Firman M. Nur (dok.AMC)

AMPHURI.ORG, JAKARTA – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) secara rutin menggelar forum bisnis yang bertajuk Amphuri International Business Forum (AIBF). Rencananya, ajang pertemuan bisnis ini bakal digelar AMPHURI di Kota Solo pada 6-8 September mendatang.

Sekretaris Jenderal AMPHURI, Firman M. Nur menyampaikan AIBF merupakan pertemuan bisnis antara para mitra kerja strategis dengan kurang lebih 400 biro travel anggota AMPHURI. Di forum ini, kata Firman, mitra kerja dapat mempresentasikan produk dan layanan di hadapan sekitar 400 owner atau pemegang keputusan penyelenggara haji, umrah dan wisata muslim.

“Inilah forum bisnis yang dikemas dalam bentuk pameran business to business dan langsung melakukan kesepakatan atau kerjasama bisnis, bahkan bisa langsung transaksi,” kata Firman, di Jakarta, Rabu, (10/4/2019).

Firman menegaskan, AIBF ini akan digelar di awal bulan Muharram sebagai momen terbaik selepas musim haji dan jelang pelaksanaan musim umrah, yakni pada 6–8 September 2019 bertepatan dengan 6–8 Muharram 1441H di Hotel The Sunan, Solo. Di ajang AIBF 2019 ini juga sekaligus digelar kegiatan tahunan yakni Musyarawah Kerja Nasional (Mukernas) 2019, sebuah forum pertemuan anggota dan pengurus dalam melaporkan kinerja dan merumuskan program kerja setahun ke depan.

“Artinya, pertemuan ini merupakan momen yang tepat bagi para mitra kerja untuk bisa bertemu langsung bahkan langsung melakukan deal-deal tertentu dengan para pemilik travel agent haji dan umrah yang tergabung di AMPHURI dalam satu waktu dan satu tempat,” ujarnya.

Lebih lanjut Firman menambahkan, dipilihnya kota Solo sebagai penyelenggaraan AIBF tahun ini, selain amanat Mukernas 2018 di Medan yang menunjuk DPD AMPHURI Jawa Tengah dan DIY sebagai tuan rumah, juga menilai Solo yang dikenal sebagai Spirit of Java banyak menyimpan daya tarik wisatawan. “Sampai jumpa di gelaran AIBF 2019 pada September mendatang,” kata Firman. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *