Indonesia Raih Peringkat 1 Wisata Halal Dunia 2019
April 10, 2019
AMPHURI Bakal Gelar AMPHURI International Business Forum 2019
April 10, 2019

AMPHURI Hadir di Pameran Haji Terbesar di Saudi

AMPHURI.ORG, JAKARTA–Harus diakui, Indonesia adalah Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Indonesia juga pada musim umrah 1439H (2017-2018) lalu, tercatat sebagai Negara nomer dua terbesar di dunia yang memberangkatkan jamaah umrah (1.005.806 orang).

Demikian disampaikan Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Joko Asmoro dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa, (9/4/2019).

Menurutnya, seperti tahun sebelumnya, Indonesia juga Negara yang mendapatkan jumlah kuota haji terbesar di dunia dari Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia sebanyak 221.000 jamaah. Dimana 17.000 orang diantaranya merupakan jamaah haji VIP yang operasional penyelenggaraannya oleh biro penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK).

“Dalam penyelenggaraan umrah dan haji khusus, di Indonesia terdapat sebanyak 323 perusahaan travel agent haji khusus (PIHK) dan 1.016 perusahaan perjalanan ibadah umrah (PPIU) berizin, dimana sekitar 400 diantaranya adalah anggota AMPHURI,” katanya.

Sebagai sebuah asosiasi travel agent haji dan umrah, AMPHURI, kata Joko, terus berkembang dan semakin dikenal oleh dunia, khususnya industri penyelenggaraan haji dan umrah serta halal travel. Dan untuk lebih menguatkan brand image AMPHURI di mata dunia, pihaknya akan mengikuti event internasional di ajang Hajj Provision Exhibition & Forum 2019. Pameran dan forum bisnis yang digelar di Hilton Internasional Hotel Jeddah, Saudi Arabia ini akan berlangsung pada 15-17 April 2019 mendatang.

“Kami sangat senang dan bangga dapat hadir dalam kegiatan pameran ini untuk membangun kerjasama ‘Business to Business’ antara perusahaan Anda yang bergerak di bidang pelayanan umrah dan haji dengan anggota-anggota kami di kemudian hari yang lebih baik dan luas lagi,” ujar Joko.

Menurutnya, inilah pameran terbesar yang diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh Pemerintah Saudi Arabia melalui Kementerian Haji dan Umrah jelang musim haji 1440H. “Bagi kami inilah momen yang tepat untuk mempromosikan AMPHURI kepada mitra strategis di Saudi yang bergerak di bidang penyelenggaraan haji dan umrah,” tegasnya.

Joko menambahkan, pada pameran internasional ini, AMPHURI menugaskan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP AMPHURI, Muhammad Farid Aljawi dan Wakil Ketua Bidang Umrah, Muhammad Fauzan Kamil. “Kami di sana tidak hanya ikut menghadiri forum-forum bisnis, kami juga membuka booth pameran. Jadi, Kami nantikan kehadiran anda di Booth kami nomor 28,” katanya.  (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *