Bandara Kertajati Layani Penerbangan Umrah Mulai September
May 10, 2019
UU PIHU Sah!
May 11, 2019

Umrah Ramadhan Jadi Favorit Masyarakat Sulawesi

AMPHURI.ORG, MADINAH – Rombongan jamaah umrah dari Al Jasiyah Travel yang dinahkodai Nurhayat saat ini pada Kamis, (9/5/2019) kemarin baru saja tiba di kota suci Madinah. Selama di Madinah rombongan umrah awal Ramadhan yang berjumlah 50 jamaah ini akan mengunjungi Masjid Quba. Masjid yang pertama dibangun oleh Nabi Muhammad SAW saat hijrah dari kota Mekkah ke Madinah.

“Di Ramadhan kali ini, ada sejumlah biro travel haji dan umrah yang tergabung dalam AMPHURI Sulampua kembali menggelar umrah awal Ramadhan, salah satunya Al Jasiyah yang memberangkatkan 50 jamaah,” demikian disampaikan Nurhayat yang juga tercatat sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPD AMPHURI) Sulawesi Ambon Papua (Sulampua) dalam keterangan resminya langsung dari Madinah ke redaksi melalui aplikasi pesan WhatsApp, pada Jumat, (11/5/2019).

Menurut Nurhayat, masyarakat Sulawesi dan sekitarnya memang begitu antusias mengikuti umrah awal Ramadhan. Bahkan, program umrah Ramadhan menjadi pilihan banyak kalangan. “Karena selain berumrah, mereka pun bisa merasakan pengalaman berpuasa di Tanah Suci, tentu ini sangat berbeda dengan di bulan-bulan biasa,” katanya.

“Alhamdulillah beberapa destinasi sejarah napak tilas Rasulullah telah kita kunjungi pagi tadi, dan besok akan ke museum Al-Qur’an di sekitar Masjid Nabawi,” imbu Nurhayat.

Menurutnya, rombongan umrah awal Ramadhan ini baru akan bertolak ke kota Mekkah pada Senin, (13/5/2019) mendatang untuk menunaikan ibadah umrah. Di samping itu, kata Nurhayat, selain umrah, jamaah juga akan mengunjungi sejumlah situs bersejarah seperti Jabal Tsur, Jabal Rahma, Mina dan Muzdalifah.

“Rombongan umrah baru akan kembali ke Indonesia pada 18 Mei mendatang dengan penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Jeddah ke Makassar,” ujarnya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *