Inilah 11 Perbedaan Pokok antara UU 13/2008 dengan UU 8/2019
May 11, 2019
Tiga Menteri Sepakat Bandara Kertajati Jadi Embarkasi Haji
May 12, 2019

DPD AMPHURI Sulampua Gelar Umrah Bersama Awal Ramadhan

AMPHURI.ORG, MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPD AMPHURI) Sulawesi Ambon Papua (Sulampua) menggelar umrah awal Ramadhan selama 12 hari. Rombongan jamaah umrah bersama tiga biro travel di bawah bimbingan Ustadz Zulhamdi Alamsyah Mannaroi ini bertolak ke Tanah Suci pada Selasa (7/5/2019) lalu dan akan kembali ke Tanah Air pada Minggu, (19/5/2019) mendatang.

Ketua DPD AMPHURI Sulampua, M Azhar Gazali mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa menyelenggarakan kegiatan bersama anggota AMPHURI yang ada di wilayah Sulampua sebagai bentuk pelayanan para tamu Allah yang hendak menunaikan ibadah umrah.

“Rombongan Umrah Awal Ramadhan ini sendiri langsung menuju kota Mekkah selama enam hari dan dilanjutkan ke Madinah selama 4 hari,” kata Azhar dalam keterangan resminya di Makassar, Sabtu (11/5/2019).

Menurutnya, berdasarkan informasi yang disampaikan Zulhamdi, selaku pembimbing ibadah sekaligus tour leader, bahwa selain menunaikan ibadha umrah, jamaah juga akan melakukan city tour ke sejumlah situs bersejarah. Diantaranya; Jabal Tsur, Jabal Rahmah, kawasan Mina, Jabal Nur, Masjid Jin, Masjid Syajarah, Masjid Ji’ronah, dan Pemakaman Ma’la, serta masih banyak lagi.

“Informasi yang didapat, secara keseluruhan kondisi cuaca kota Suci Mekkah dikisaran 32 derajat hingga 40 derajat celcius. Namun kondisi yang panasnya menyengat tak membuat jamaah lemah menjalankan ibadah justru tetap melakukan ibadah seperti umrah, sholat lima waktu di Masjidil Haram dan thawaf sunnah,” katanya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *