AMPHURI Gelar Workshop Akreditasi PPIU dan Buka Puasa Bersama
May 16, 2019
Hingga 18 Ramadhan, Jamaah Umrah Indonesia Capai 934.827 Jamaah
May 25, 2019

DPD AMPHURI Jateng-DIY Gelar Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi

Ketua DPD AMPHURI Jateng-DIY, Endro Dwi Cahyono, Sharia Alt Biz Channel & Direct Biz Dept Adira Insurance, Dwi Intan Sukmana Asih dan Wasekjen DPP AMPHURI Muhammad Farid Aljawi saat memberikan sambutan di acara Buka puasa Bersama dan Silaturahmi AMPHURI Jateng dan Adira Insurance di HOtel Patra Semarang, pada Senin (20/5/2019)

AMPHURI.ORG, SEMARANG–Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Penyelanggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPD AMPHURI) Jateng-DIY menggelar buka puasa bersama dan silaturahmi anggota di Hotel Patra Semarang, Senin (20/5/2019).  Kegiatan yang didukung penuh oleh Adira Insurance ini diikuti sejumlah biro perjalanan haji dan umrah anggota AMPHURI di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Alhamdulillah, kita kembali bisa dipertemukan untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin, terlebih di momen bulan suci saat ini. Selain bisa berbuka puasa bersama, ada banyak hal yang perlu kami sampaikan kepada anggota maupun masyarakat luas terkait program AMPHURI di tahun 2019 ini,” kata Ketua DPD AMPHURI Jateng-DIY, Endro Dwi Cahyono dalam sambutannya.

DPD AMPHURI Jateng-DIY, kata Endro, di tahun ini mendapatkan amanah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 6-8 September nanti. Tidak hanya itu, dalam mukernas nanti juga sekaligus akan dirangkai dengan kegiatan Amphuri Internasional Business Forum (AIBF), sebuah perhelatan forum bisnis industri haji dan umrah berkelas internasional.

“Tentu ini merupakan amanah yang harus kita emban dengan baik, karena itu kami ajak para pelaku usaha haji dan umrah serta wisata muslim yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk turut mensukseskan acara ini,” katanya.

Selain itu, lanjut Endro, DPD Jateng-DIY juga dalam waktu dekat akan menggelar Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) 2019 pada Agustus nanti. “Kegiatan rutin tahunan yang kami gelar ini selain ajang pameran bisnis haji dan umrah juga sebagai upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang hendak menunaikan ibadah ke tanah suci,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI, Muhammad Farid Aljawi dalam sambutannya menegaskan bahwa AMPHURI sebagai asosiasi penyelenggara haji dan umrah merupakan anak kandung dari Kementerian Agama (Kemenag) sampai hari ini terus mengalami pertumbuhan yang siginifikan. “Di lihat dari jumlah anggotanya, AMPHURI kini sudah mencapai 405 anggota yang tersebar di berbagai penjuru daerah. Di Jawa Tengah dan DIY sendiri menurut catatan kami ada sekitar lebih dari 20 biro travel,” katanya.

Karenanya, kata Farid, tidak heran bila AMPHURI kini banyak dilirik oleh berbagai pihak yang berkecimpung di industri penyelenggaraan haji dan umrah baik lokal maupun internasional. Salah satunya, lanjut Farid, di ajang Mukernas dan AIBF 2019 nanti, ada sejumlah perusahaan dari luar negeri khususnya Timur Tengah yang akan joint dalam kegiatan tersebut.

“Tentu ini menjadi kesempatan dan tantangan bagi DPD Jateng-DIY untuk membuktikan bahwa AMPHURI memang layak menjadi sebuah asosiasi yang diperhitungkan oleh mereka, maupun masyarakat luas,” kata Farid yang sengaja datang ke Semarang untuk memenuhi undangan sekaligus menggelar rapat kordinasi terkait penyelenggaraan Mukernas dan AIBF 2019.

Sementara Sharia Alt Biz Channel & Direct Biz Dept Adira Insurance, Dwi Intan Sukmana Asih mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kepercayaan AMPHURI yang mengikutsertakan Adira Insurance sebagai mitra kerja di bidang asuransi dalam penyelenggaraan haji khusus, umrah dan wisata muslim. Kerjasama Adira dengan AMPHURI sudah terjalin lama dan selama ini, pihaknya merasa senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar AMPHURI baik di pusat maupun di daerah.

“Insya Allah untuk kegiatan Mukernas dan AIBF kami akan ikut serta mensukseskan acara tersebut,” katanya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *