Tahun ini, BPS Bakal Survei Layanan Jamaah Haji Khusus
May 28, 2019
AMPHURI dan Koperasi ABM Gelar Soft Launching Aisyah di Taif
June 13, 2019

AMPHURI Jateng-DIY Gandeng Citilink Gelar AITE 2019

Ketua DPD AMPHURI Jateng-DIY Endro Dwi Cahyono didampingi Direktur PT Azka Mubarak Mulia Ronald Faldian dan Ketua Pelaksana AITE 2019, Abdullah Munawar saat memberikan keterangan pers di Semarang, Kamis (30/5/2019)

AMPHURI.ORG, SEMARANG–Setelah sukses menggelar Amphuri Islamic Travel Expo 2018, Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPD AMPHURI) Jawa Tengah-DIY akan kembali menghelat AITE 2019 pada 16-18 Agustus 2019 mendatang. Dalam gelaran kali ketiga yang diadakan di Mal Paragon Semarang nanti, AMPHURI Jateng-DIY menggandeng maskapai Citilink. Di mana maskapai nasional ini juga bakal membuka penerbangan umrah direct dari Semarang ke Jeddah.

Demikian disampaikan Ketua DPD AMPHURI Jateng-DIY, Endro Dwi Cahyono dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Jumat (31/5/2019).

Menurutnya, perhelatan AITE 2019 kembali digelar lantaran melihat antusiasme masyarakat muslim Semarang dan di sekitar Jawa Tengah terhadap penyelenggaraan haji dan umrah begitu tinggi. Terlebih, Jawa Tengah termasuk pengirim jamaah umrah terbanyak. “Di samping itu tentunya, kami ingin mengulang kesuksesan AITE tahun lalu,” katanya.

Selain untuk mengulang kesuksesan tahun sebelumnya, di pameran nanti, kata Endro, pihaknya akan lebih banyak lagi memperkenalkan produk-produk anggota AMPHURI yang menggunakan maskapai Citilink yang membuka penerbangan langsungke Jeddah dari Semarang. “Tahun ini kami menggandeng PT Azka Mubarak Mulia selaku pemegang hak jual tiket Citilink umrah Semarang-Jeddah.

Endro menjelaskan, direct flight umrah dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang ke Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah ini patut dicatatkan dalam sejarah. “Rencananya, Citilink akan mengudara dari Semarang langsung ke Jeddah pada musim umrah 1441H mendatang, atau sekitar September 2019,” kata Endro saat memberikan keterangan bersama Direktur PT Azka Mubarak Mulia, Ronald Faldian dan Ketua Panitia AITE Abdullah Munawar di Semarang, Kamis (30/5/2019) kemarin.

Sementara pemegang hak jual tiket Citilink, PT Azka Mubarak Mulia, Ronald Faldian mengatakan, dengan dibukanya penerbangan langsung dari Semarang ke Jeddah, maka warga Jateng khususnya Semarang bisa menikmati direct flight dengan Citilink tanpa melalui transit. Dalam hal ini Citilink akan melakukan penerbangan seminggu tiga kali  yakni Senin, Rabu dan Sabtu dengan program 9 dan 12 hari.

“Senin untuk program sembilan hari, dan Rabu untuk duabelas hari. Sementara Sabtu untuk program Sembilan hari,” jelasnya.

Lebih lanjut Ronald mengatakan, untuk penerbangan umrah direct Semarang-Jeddah ini, Citilink menggunakan pesawat jenis Airbus Neo A320 yang merupakan pesawat Airbus jenis terbaru. “Meski begitu, tetap ada transit selama 40 menit untuk mengisi bahan bakar di India,” tegasnya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *