DPP Gelar Pelatihan Tata Kelola Keuangan bagi Bendaharawan
July 10, 2019
Jamaah Diimbau Membawa Alat Pelindung Diri
July 10, 2019

Informasi Cuaca Saudi Harus Terus Disosialisasikan

dok.istimewa

AMPHURI.ORG, JAKARTA–Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Endang Jumali mendesak semua pihak untuk terus menyosialisasi terkait cuaca Arab Saudi kepada jamaah haji. Hal ini sebagai bentuk antisipasi jamaah menghadapi cuaca ektrem di Arab Saudi.

“Perlu jadi perhatian kita bersama soal sosialisasi tentang cuaca. Di Madinah lumayan ekstrem. Kalau di Mekkah 38 derajat celcius di Madinah masih 40 derajat celcius,” kata Endang, di Kantor Urusan Haji Indonesia di Mekkah, Rabu (10/7/2019), sebagaimana dilansir laman resmi Kemenag.

Menurutnya, jamaah masih banyak yang terkejut dengan kondisi cuaca seperti ini. Selain itu, mereka belum terbiasa menghadapinya.

“Akibatnya, banyak jamaah yang ketika keluar hotel tidak pakai pelindung seperti payung atau ada yang tidak pakai sandal. Ini masih menjadi kendala,” katanya.

Sosialisasi soal cuaca Saudi, lanjut Endang, mustinya sudah mulai dilakukan sejak dari Tanah Air. Hal tersebut bisa dilakukan oleh pemerintah maupun kelompok bimbingan ibadah haji. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *