Jamaah Diimbau Membawa Alat Pelindung Diri
July 10, 2019
Berikut yang Musti Diperhatikan Jamaah Haji Setibanya di Mekkah
July 11, 2019

Jamaah Disarankan Senam Ringan Selama Penerbangan

AMPHURI.ORG, MEKKAH–Bagi jamaah haji asal Indonesia akan menempuh perjalanan kurang lebih selama 9 jam penerbangan. Selama 9 jam berada di dalam pesawat tentu membutuhkan kesabaran dan kondisi fisik yang prima, agar tidak drop begitu mendarat di Madinah maupun di Jeddah.

Karena itu, tim petugas haji dari Kementerian Kesehatan menyarankan agar jamaah haji melakukan senam ringan saat berada di dalam pesawat. Sebagaimana yang dilakukan oleh 370 petugas haji Daker Mekkah yang terbang dengan Garuda dari Jakarta ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah, pada Selasa (9/7/2019) lalu seperti dikutip laman resmi Kemenag, Kamis (11/7/2019).

Senam dimulai dari peregangan otot, stretching dengan menggerakkan tangan, kepala ke kanan dan di kiri hingga senam kaki ringan.

Menurut salah satu penumpang, Ibnu Sakhdan, senam ini sangat membantu mengembalikan kondisi badan menjadi prima hingga tidak drop saat mendarat di Jeddah. Terlebih bagi bagi petugas haji dibutuhkan kondisi super prima sebab setibanya di tanah suci aktifitas langsung padat. “Terimakasih kepada tim kesehatan haji yang telah memimpin gerakan senam peregangan otot, usai senam darah serasa kembali mengalir lancar ke seluruh badan dan kita kembali fit,” ujarnya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *