Arfi : Umrah Tetap Melalui PPIU
July 20, 2019
AMPHURI Siapkan AISYAH sebagai Jawaban Digitalisasi Umrah
July 22, 2019

Sambut Musim Umrah 1441H, DPD Sulampua Kembali Gelar AITE

AMPHURI.ORG, MAKASSAR–Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPD AMPHURI) Sulawesi Maluku  dan Papua (Sulampua) bakal menggelar Amphuri Islamic Travel Expo (AITE). Gelaran pameran yang menjadi salah satu program kerja dari DPD Sulampua ini akan dihelat pada 13-15 September 2019 di Mall Ratu Indah, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua DPD AMPHURI Sulampua, Azhar Ghazali menyampaikan, melihat besarnya potensi pasar umrah dan haji di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terus meningkat dari tahun ke tahun menjadi salah satu alasan pihaknya menggelar kegiatan yang sudah memasuki tahun ketiga. Di samping itu, kata Azhar kegiatan ini dalam rangka menyambut musim umrah 1441 H yang akan dimulai lebih awal, pada September 2019.

“Alhamdulillah, di tahun ketiga pelaksanaan pameran ini, respon dari peserta terutama travel agent anggota AMPHURI baik lokal dan nasional sangat positif, terbukti hanya butuh waktu kurang dari satu minggu setelah dirilis, pameran ini sold out, khusus

untuk travel agent,” kata Azhar, dalam keterangan resminya, di Makassar, Minggu (21/7/2019).

Menurutnya, dengan occupancy yang tinggi, penyelenggara memastikan AITE 2019 akan jauh lebih semarak dengan program dan promo menarik. Pihaknya membuka kesempatan bagi stake holders baik itu perbankan, leasing, insurance, operator hotel dari Timur Tengah, umrah equipment, dan yang lainnya untuk menjadikan event ini sebagai ajang komunikasi yang maksimal dengan agent peserta pameran untuk bersinergi.

“Dari 50 booth yang disediakan saat ini tersisa 10 booth saja yang khusus dialokasikan untuk sponsor yang ingin berpartisipasi,” katanya.

Sementara Sekretaris DPD Sulampua, Nurhayat, mengatakan AITE digadang-gadang menjadi momentum yang strategis untuk direct selling produk umrah dan halal tour, dengan potensi jamaah dari Sulsel tidak kurang 6.000 jamaah setiap bulannya.  Karena itu, kata Nurhayat, event ini akan memberi manfaat bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah dan haji serta mencari program wisata muslim lainnya,” ujar Nurhayat.

Dalam gelaran kali ini, DPD Sulampua menggandeng Radja Idea sebagai pelaksana kegiatan AITE yang dikemas dengan sejumlah supporting program. “Saat ini persiapan pameran sudah 60 persen, konsep dan content sedang kita garap sebaik mungkin, sehingga pameran ini bisa menjadi alternatif untuk masyarakat dalam memilih program umrah dan paket tour yang dikelola biro travel anggota AMPHURI,” kata Project Director AITE, Mawardha. Wardha berharap, event ini menjadi the most anticipated event di Makassar. Bahkan tidak hanya itu, AITE menjadi one stop shopping bisnis perjalanan wisata melalui rangkaian program pilihan. “Semoga masayarakat Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya tidak melewatkan event ini, karena ada banyak kesempatan mendapatkan penawaran khusus paket ibadah bersama keluarga,” ujarnya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *