Saudi Tetapkan Jadwal Lontar Jumrah Bagi Jamaah Haji Indonesia
August 5, 2019
Inilah Penjelasan Menag Soal Sisa Kuota Haji Indonesia
August 9, 2019

Menag : Sejauh ini, Pelaksanaan Haji 2019 Masih Sesuai Harapan

AMPHURI.ORG, MEKKAH–Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, penyelenggaraan haji tahun ini sudah berjalan sesuai harapan. Hal ini disampaikan Menag selaku Amirul Hajj, usai meninjau Arafah, Muzadalifah dan Mina, pada Senin (5/8/2019) sore waktu Arab Saudi.

Menurutnya, sampai saat ini persiapan penyelenggaraan ibadah haji Indonesia jelang puncak haji sudah sangat siap. “Alhamdulillh siang menjelang Senin sore, kami delegasi Amirul Hajj memang sengaja berkunjung ke Arafah, lalu tadi sempat ke Muzdalifah, dan sekarang ke Mina. Untuk melihat kesiapan tenda-tenda,” ujar Menag, seperti dilansir di laman resmi Kemenag, Selasa (6/8/2019).

Menag menegaskan, capaian ini sesuai dengan target yang diharapkan. “Alhamdulillah peningkatan terkait dengan penomoran tenda-tenda, pemasangan AC di tenda-tenda Arafah, alhamdulillah tadi kita melakukan pemantauan dan itu berjalan sesuai dengan harapan,” terangnya.

Lukman juga berharap, semua yang dilakukan tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi berjalan normal. “Mudah-mudahan pada saatnya nanti semua berjalan normal sesuai dengan harapan kita sehingga akhirnya tingkat kenyamanan jamaah bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menag juga menaruh perhatian besar, agar kejadian beberapa tahun lalu, termasuk sejumlah keluhan jamaah seperti AC dan kamar mandi bisa terselesaikan. “Kami sudah meminta tambahan kamar mandi dan toilet. Ada juga toilet khusus untuk lansia,” katanya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *