Inilah Penjelasan Menag Soal Sisa Kuota Haji Indonesia
August 9, 2019
Inilah Beberapa Usulan Menag Saat Bertemu Gubernur Mekkah di Mina
August 13, 2019

AMPHURI Gandeng BNI Syariah Hadirkan Ambulance di Tanah Suci

AMPHURI.ORG, MEKKAH– Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPUHRI), sebagai sebuah wadah pembinaan perusahaan biro perjalanan haji khusus dan umrah serta wisata muslim, tidak hanya sekedar berdiri sebagai organisasi. Tapi lebih dari itu, AMPHURI diharapkan menjadi inspirasi dan aspirasi umat Islam untuk tampil menjadi yang terbaik.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat AMPHURI, Joko Asmoro di Mekkah, saat mengecek kesiapan armada ambulan yang akan dioperasionalkan selama musim haji 1440H dan sepanjang musim umrah 1441H mendatang.

“AMPHURI akan terus berkhidmat untuk umat, bersama para anggotanya yang senantiasa melayani para tamu Allah dan menebar kebaikan yang dibingkai dalam aksi sosial penggiat penyelenggaraan haji khusus dan umrah,” kata Joko dalam keterangan resminya di Mekkah, belum lama ini.

Menurutnya, AMPHURI dengan segala daya dan kekuatannya mengajak kalangan pelaku bisnis penyelenggaraan haji dan umrah serta para mitranya dalam meraih keberkahan usaha dan menyemainya demi masa depan segenap umat. Salah satunya adalah lewat program pengadaan armada ambulance keliling yang beroperasi di Tanah Suci.

Sementara Bendahara Umum DPP AMPHURI, Tauhid Hamdi menegaskan bahwa armada ambulance ini diperuntukkan bagi masyarakat muslim yang tengah menunaikan ibadah haji maupun umrah di Tanah Suci. Melalui program ini diharapkan jamaah haji dan umrah asal Indonesia dan bahkan lainnya yang ada di Tanah Suci bisa mendapatkan pemenuhan pertolongan layanan kesehatan maupun kematian secara gratis.

“Dimulai dari musim haji 1440 hijriyah ini, AMPHURI menggandeng mitra strategisnya, BNI Syariah menghadirkan armada ambulance keliling yang beroperasi sepanjang musim dan diperuntukkan bagi masyarakat muslim yang tengah menunaikan ibadah haji maupun umrah di Tanah Suci,” katanya.

Tauhid mengatakan, atasnama AMPHURI, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Arab Saudi dan Muassasah Asia Tenggara yang telah memberikan izin operasional ambulance keliling hasil kerjasama AMPHURI dengan BNI Syariah.

Setidaknya, lanjut Tauhid, armada ambulance yang akan dioperasikan oleh posko kesehatan bersama AMPHURI ini, setiap tahunnya akan melayani lebih dari 5000 jamaah haji khusus anggota AMPHURI. Tidak hanya itu, ada lebih 500.000 jamaah umrah dari lebih 405 anggota AMPHURI saat ini.

“Alhamdulillah, armada ambulance ini mulai resmi beroperasi pada pelaksanaan ibadah haji 1440 hijriyah. Armada ambulance ini akan keliling selama musim haji di Arafah, Mina dan Muzdalifah,” kata Tauhid yang didampingi sejumlah pengurus DPP yang tengah bertugas mendampingi jamaah haji.

Dalam kesempatan itu, Ketua Maktab 115, Abu Yusuf dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada AMPHURI sebagai asosiasi haji dan umrah pertama dan terbesar dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap anggotanya.

“Terimakasih kepada AMPHURI yang telah menghadirkan ambulance keliling untuk jamaah haji selama di Arafah, Mina dan Muzdalifah, yang juga akan dioperasionalkan sepanjang musim umrah ke depan,” kata Abu Yusuf.

Hadir dalam peresmian operasional armada ambulance AMPHURI yang didukung penuh oleh Muassasah Asia Tenggara dan BNI Syariah itu, Wakil Ketua Umum Imam Bashori, Wakil Sekretaris Jenderal Mohammad Farid Aljawi, Ketua Bidang Umrah, Islam Saleh Alwaini, Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi, Faiz Alkaf, dan Ketua Dewan Kehormatan Cheppy Wahyu Hidayat serta pewakilan DPD Jateng-DIY, Rita Ernawati.  (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *