Saudi Telah Proses 10 Juta Visa Umrah
August 19, 2019
Setiap Hari, Bandara Madinah Ada 130 Penerbangan Angkut Jamaah Haji
August 20, 2019

AITE 2019 Jateng-DIY Bukukan Total Transaksi Rp 3,8 Miliar

AMPHURI.ORG, SEMARANG – Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Muslim Pengusaha Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPD AMPHURI) Jateng-DIY, Endro Dwi Cahyono menyampaikan, bahwa gelaran Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) 2019 berhasil membukukan total transaksi sebesar Rp 3,8 miliar. Dalam perhelatan yang digelar di Mal Paragon, Semarang pada 16-18 Agustus itu setidaknya terjual paket umrah senilai Rp 3 miliar, sementara sisanya transaksi pendukung umrah lainnya.

“Memang, panitia awalnya menargetkan total transaksi Rp 4 miliar, namun dengan capaian ini, patut disyukuri bahwa event AITE cukup diminati dan dinanti oleh masyarakat muslim yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya,” kata Endro, dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Senin, (19/8/2019).

“Kami bersyukur dengan animo masyarakat yang baik ini menunjukkan ketakutan mereka kepada beberapa kasus penipuan umrah dan haji plus yang hangat beberapa waktu lalu, sudah mulai tidak dirasakan lagi,” imbuhnya.

Menurutnya, AITE 2019 merupakan gelaran kali kedua yang diikuti sebanyak 36 perusahaan. Sebanyak 31 peserta diantaranya adalah perusahaan penyedia layanan perjalanan umrah dan haji khusus. Hal ini menandakan tidak hanya animo masyarakat yang meningkat, tapi pihaknya juga merasakan adanya antusias perusahaan yang berpartisipasi. “Buktinya, banyak biro perjalanan haji dan umrah yang menyatakan ingin berpartisipasi lagi di masa mendatang,” katanya.

Endro menambahkan, selain gelaran AITE 2019 ini, DPD Jateng-DIY juga mendapat amanah menjadi tuan rumah perhelatan Amphuri International Business Forum (AIBF) 2019. “Sebuah ajang pertemuan bisnis para pelaku usaha di bidang penyelenggaraan haji dan umrah berskala internasional yang sekaligus menjadi bagian dari acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) AMPHURI 2019,” ujarnya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *