Sebanyak 354 Jamaah Haji Masih dalam Perawatan
August 23, 2019
Tahun ini, Total Jamaah Haji Mencapai 2,4 Juta, Naik 4,96 Persen
August 24, 2019

Dua Pekan Jelang Mukernas, DPD Jateng-DIY Terus Berbenah

AMPHURI.ORG, JAKARTA–Penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) tinggal hitungan hari, berbagai persiapan kegiatan rutin tahunan itu terus dilakukan. Terlebih, pada penyelenggaraan Mukernas yang akan dihelat di kota Solo, pada 6-8 September 2019 mendatang ini, AMPHURI juga menghadirkan sebuah gelaran forum bisnis berkelas internasional bertajuk Amphuri International Business Forum (AIBF).

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) AMPHURI Jateng-DIY, Endro Dwi Cahyono di Semarang, kepada redaksi melalui sambungan telepon, Jumat, (23/8/2019).

“Alhamdulillah, dua pekan jelang pelaksanaan berbagai persiapan telah kita lakukan. Selaku tuan rumah penyelenggaraan momen penting bagi AMPHURI, kami segenap jajaran DPD Jateng-DIY siap menyambut seluruh anggota AMPHURI dari seluruh Indonesia, termasuk para mitra kerja AMPHURI yang ikut dalam kegiatan ini,” kata Endro.

Menurutnya, Mukernas 2019 yang digelar di Hotel Alila Solo, bukan sekedar pertemuan anggota semata, tapi dirangkai dengan kegiatan AIBF yang merupakan pertemuan bisnis antara para mitra kerja strategis dengan lebih dari 400 biro travel anggota AMPHURI. Di forum ini, kata Endro, mitra kerja dapat mempresentasikan produk dan layanan di hadapan lebih dari 400 owner atau decision maker penyelenggara haji, umrah dan wisata muslim.

Boleh jadi, lanjut Endro, di forum yang dikemas dalam bentuk pameran business to business ini bisa langsung melakukan kesepakatan atau kerjasama bisnis, bahkan transaksi. “Pertemuan ini merupakan momen yang tepat bagi para mitra kerja untuk bisa bertemu langsung bahkan langsung melakukan deal-deal tertentu dengan para pemilik travel agent haji dan umrah yang bernaung di bawah AMPHURI,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sejak sepekan lalu telah merilis sebuah teaser terkait kegiatan Mukernas yang akan digelar di kota dengan sarat dengan budaya dan tradisi. Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 28 detik itu, Endro, menegaskan bahwa Solo, selain kota dengan budaya dan tradisi yang senantiasa terjaga, Solo juga nomer satu paling layak dihuni oleh sanak keluarga.

“Selamat menemukan cinta, selamat merindukan temu, selamat menikmati kebersamaan dalam keberagaman,” ujar Endro mengutip dari video tersebut.

Lihat Video teaser Mukernas Solo 2019 klik ini

Disamping itu, Endro juga menegaskan bahwa Solo tidak hanya soal AMPHURI, tapi bersilaturahmi. “Membangun negeri, menjalankan perintah Ilahi, AMPHURI Bangkit Melayani,” kata Endro mengakhiri. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *