Menag : Jamaah Haji Harus Maknai Filosofi Haji
October 8, 2019
Saudi Siapkan 10 Ribu Armada Bus Angkut Jamaah Umrah dari Jeddah
October 8, 2019

Saudi Gencar Promosikan Destinasi Wisata Lewat Instagram

AMPHURI.ORG, JAKARTA–Belum lama ini, Arab Saudi menyatakan terbuka bagi turis, terutama untuk non-muslim. Saudi pun mempromosikan keelokan negerinya lewat media sosial Instagram.

Ya, Saudi memang tengah getol membangun destinasi wisata baru. Salah satunya mega proyek pariwisata di kawasan Laut Merah yang konon bakal dilengkapi dengan resort berkelas. Malah, akan ada aturan khusus yang memperbolehkan turis berbikini.

Promosi wisata pun terus gencar dilakukan Saudi lewat pertemuan dengan beberapa operator tour dari berbagai negara. Termasuk promosi lewat instagram. Akun instagram yang digunakan adalah Visit Saudi yang menampilkan keindahan tempat-tempat wisata di Saudi.

Berdasarkan pantauan redaksi, Selasa (8/10/2019) akun Instagram visitsaudi, followers-nya sebanyak lebih dari 9 ribuan dan belasan kali posting sejak pertama posting pada tanggal 14 September 2019. Akun tersebut memposting sudu-sudut Kota Jeddah yang instagramable, lanskap gurun pasir, dunia bawah laut yang cantik hingga warga Saudi yang ceria.

Sebelumnya, untuk urusan promosi wisata ini, Visit Saudi telah merilis akun instagram dengan nama visitsaudi.ar yang berbahasa Arab, sementara visitsaudi yang terbaru ini berbahasa Inggris. Kedua akun Instagram itu tercantum dalam laman resmi Visit Saudi.

Diberitakan sebelumnya, pada September 2019, Saudi telah mengeluarkan visa khusus turis untuk 49 negara. Diantaranya Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Jepang sampai China. Namun dari 49 negara tersebut, Indonesia belum masuk. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *