Mekkah akan Jadi Smart City
November 4, 2019
Kementerian Haji Saudi Dorong AMPHURI dan Maqam Kembangkan Digitalisasi Haji dan Umrah
November 5, 2019

AMPHURI Hadiri World Hajj & Umrah Convention Forum di London

AMPHURI.ORG, LONDON–Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI) baru saja menyelesaikan kunjungan kerja ke London, Inggris dalam rangka menghadiri forum World Hajj Umra Convention (WHUC) yang diadakan di International O2, London pada 3-5 November 2019.

Dalam kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP AMPHURI Joko Asmoro itu rombongan juga melakukan pertemuan khusus dengan sejumlah petinggi negara dan mitra kerja. Turut dalam rombongan AMPHURI diantaranya Wakil Ketua Umum Imam Bashori, Bendahara Umum Muhammad Tauhid Hamdi, Ketua Dewan Kehormatan Cheppy Wahyu Hidayat, Wakil Sekretaris Jenderal Muhammad Farid Aljawi, Ketua Bidang OKK Bungsu Sumawijaya dan Ketua DPD Sumbagteng Ibnu Masud serta tim developer AISYAH, Rizky Gunawan.

Demikian sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi melalui aplikasi kirim pesan WhatsApp, pada Selasa, (5/11/2019).

“Selain menghadiri kegiatan WHUC Forum di London, kami juga melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi negara dan mitra kerja. Semisal dengan perwakilan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi yang membahas soal platform Maqam yang dikembangkan pemerintah Saudi yang akan diintegrasikan dengan AISYAH milik AMPHURI,” kata Farid.

Di samping itu, lanjut Farid, delegasi AMPHURI juga bertemu dengan Menteri Haji Bangladesh, Duta Besar RI untuk Inggris dan mitra kerja lainnya. “Pertemuan yang lebih intensif itu dengan pihak Maqam, karena membicarakan regulasi Saudi terkait penyelenggaraan haji dan umrah selama ini,” ujarnya.

Nantinya, kata Farid, AISYAH yang dikembangkan oleh AMPHURI akan terhubung langsung dengan Maqam yang dikembangkan oleh Kementerian Haji Saudi. “AISYAH akan di-link-an langsung dengan Maqam, yaitu sistem digital haji umrah milik Kementrian Haji dan Umrah Saudi,” ujarnya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *