Arfi: SK Dirjen 323 untuk Lindungi Jamaah
November 8, 2019
Mulai Bulan Depan, Batik Air Layani Penerbangan Umrah
November 8, 2019

Daya Tarik Masjid Ramlie Musofa yang Jadi Destinasi Wisata Religi

AMPHURI.ORG, JAKARTA–Tak dimungkiri lagi, Jakarta sebagai ibukota banyak menyimpan destinasi wisata muslim yang menarik. Salah satunya adalah Masjid Ramlie Musofa yang ada di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara. Konon, bentuk dan arsitektur bangunannya disebut-sebut sebagai Taj Mahal-nya Jakarta.

Arsitektur masjid ini menghadirkan perpaduan unsur budaya Arab, Melayu, dan China. Hal ini tampak pada tembok samping tangga masjid, yang menampilkan ukiran tipis di dinding berbahasa Mandarin dipadukan dengan bahasa Arab dan bahasa Indonesia.

Sementara balutan warna putih pada dinding-dindingnya menambah kemiripan seperti Taj Mahal yang ada di India. Kabarnya, Masjid ini dulunya didirikan oleh seorang muslim Tionghoa. Demikian seperti dikutip Republika.co.id, Jumat (8/11/2019).

Di samping itu, fasilitas yang ada di masjid ini terbilang sangat ramah terhadap para penyandang disabilitas. Seperti ruang khusus, toilet serta tempat wudhu yang memang diprioritaskan bagi para penyandang disabilitas.  Fasilitas lainnya, masjid ini dilengkapi dengan lift agar mereka dapat dengan mudah melakukan salat.

Masjd Ramlie Musofa, hadir tidak sebatas sebagai tempat ibadah saja, tapi kini menjadi destinasi wisata muslim di Jakarta. Anda Penasaran? Cobalah sesekali menyambangi Masjid yang terletak di kawasan Danai Sunter, Jakarta Utara ini. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *