DPD AMPHURI Sumbagut Adakan Pelatihan Hukum Perikatan
November 8, 2019
Puskeshaji dan PPIH Gelar Pertemuan untuk Pemantapan Juknis PPIH 2020
November 11, 2019

Hari ini, AMPHURI Gelar Ngopi Bareng Serentak di Tujuh Kota

AMPHURI.ORG, JAKARTA–Hari ini, Sabtu (9/11/2019), Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI) mengadakan pertemuan dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan anggota AMPHURI yang ada di daerah secara serentak di tujuh kota. Pertemuan ini dalam rangka menguatkan kordinasi dan konsolidasi antar pengurus baik yang ada di pusat maupun di daerah, berikut anggota.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI, Firman M Nur melalui sambungan telepon, pada Jumat, (8/11/2019) malam.

Menurutnya, kunjungan kerja sekaligus silaturahmi antara DPP dan DPD beserta seluruh anggota AMPHURI di daerah ini dipandang perlu sebagai bentuk kordinasi dan konsolidasi organisasi dalam menghadapi berbagai isu, regulasi dan termasuk kondisi pasar industri penyelenggaraan haji khusus dan umrah. “Kunjungan resmi DPP ke DPD ini juga dijadikan sebagai rapat anggota yang ada di daerah,” katanya.

Firman mengatakan, dalam pertemuan yang dikemas sebagai informal meeting bertajuk Ngopi (Ngobrol Pintar) Bareng DPP ini, ada beberapa agenda yang akan disampaikan dan didiskusikan bersama. Pertemuan yang dilaksanakan serentak ini, lanjut Firman, diharapkan akan mendapatkan masukan, ide dan gagasan dari para anggota maupun pengurus di daerah untuk kemajuan AMPHURI. “Terlebih dalam menghadapi era digitalisasi seperti saat ini,” ujarnya.

Adapun pengurus DPP yang diterjunkan di antaranya; Wakil Sekretaris Jenderal Muhammad Farid Aljawi dan Wakil Ketua Bidang Hukum Firman Candra ditugaskan ke DPD Sumbagut (Sumatera bagian Barat) yang digelar di Hotel Santika Dyandra Medan. Kemudian di kawasan Sumatera bagian Selatan (DPD Sumbagsel) yang bertugas Ketua Dewan Penasehat Mahfudz Djaelani dan Ketua Dewan Kehormatan Cheppy Wahyu Hidayat. Untuk DPD DKI-Banten, pertemuan diadakan di Shisa Café Hotel Crowne Plaza Jakarta dengan menerjunkan Ketua Bidang Litbang Sugeng Wuryanto, Ketua Bidang OKK Bungsu Sumawijaya dan Wakil Ketua Bidang OKK Ida Nursanti.

Di kawasan Jawa Barat, pertemuan akan berlangsung di Summarecon Bekasi dengan menurunkan Wakil Sekretaris Jenderal Richan Nurhasan, Wakil Bendahara Umum Yayuk Indarti dan Ketua Bidang Hukum Asep Aziz. Di DPD Jawa Tengah pengurus DPP diwakili oleh Sekretaris Jenderal Firman M Nur dan Ketua Bidang Pengembangan Wisata Harry Prakoso, bertempat di Resto Ikan Bakar Cianjur Semarang.

Untuk Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (DPD Jatim-Banusra) pertemuan diadakan di Hotel Namira Syariah, Surabaya yang menurunkan Wakil Ketua Umum Imam Bashori dan Wakil Ketua Bidang Litbang Zainal Abidin. Sementara Bendahara Umum Muhammad Tauhid Hamdi dan Ketua Bidang Haji Ismail Adhan diterjunkan ke DPD Sulampua (Sulawesi Maluku Papua) yang digelar di Kopitiam Hj. Bau, Makassar.

Bahkan, kata Firman, di DPD Sumbagut, pertemuan Ngopi Bareng DPP ini dirangkai sekaligus dengan pelatihan bagi anggota dalam bidang hukum perikatan usaha yang diampu langsung oleh bidang Hukum AMPHURI DPP. “Insya Allah nanti kita akan ada teleconference dari ketujuh lokasi tersebut,” katanya.

Dalam pertemuan ini, Firman menambahkan, DPP juga akan mensosialisasikan rencana program #safehajiumrah kolaborasi dua program pemerintah yakni Kementerian Luar Negeri dengan Safe Travel-nya dan Kementerian Agama lewat Siskopatuh-nya. “Inilah bentuk kepedulian AMPHURI terhadap jamaah (warga negara Indonesia) yang akan dicanangkan bersama pada awal Desember mendatang serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *