Arfi: Kemenag Terus Sinergi dengan Aparat Kepolisian dalam Penegakan Hukum
November 12, 2019
Sejak Musim Umrah Dimulai, Saudi Telah Terbitkan Satu Juta Visa Umrah
November 12, 2019

Ramadhan: Kemenag akan Terus Cari Jamaah Haji asal Palembang yang Hilang

AMPHURI.ORG, PALEMBANG—Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama Ramadhan Harisman menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mencari keberadaan salah seorang jamaah haji asal embarkasi Palembang yang hingga hari ini belum ditemukan. Jamaah bernama Tasrifin yang tergabung dalam kloter 011 itu terpisah dari rombongan saat melaksanakan rangkaian ibadah haji di Muzdalifah.

Demikian ditegaskan Ramadan kepada Sartinah, istri Tasrifin, saat bertandang ke rumah Tafsirin di Palembang, Selasa (12/11/2019).

Ramadhan menyampaikan komitmen pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dalam mencari keberadaan tafsirin “Saya mewakili pimpinan menyampaikan permohonan maaf dan sampai saat ini terus mencari keberadaan Pak Tafsirin. Kita sudah berkoordinasi dengan teman-teman yang bertugas di Arab Saudi untuk terus menyisir keberadaan Bapak,” kata Ramadhan, seperti dikutip laman Kemenag.go.id.

Dalam kesempatan itu, Ramadhan juga menambahkan untuk segera mengurus proses asuransi jamaah haji untuk Tafsirin sesuai dengan yang tertuang dalam undang-undang tentang perlindungan jamaah. “Untuk Bapak nanti akan segera kita koordinasikan terkait asuransinya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Tafsirin Wajat Ratam (82), haji asal Palembang hingga kini belum diketahui keberadaannya. Jamaah kloter 11 embarkasi Palembang (PLM 11) ini terpisah dari rombongan sejak di Muzdalifah, tepatnya saat pemberangkatan menuju Mina. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *