Inilah Alasan Wamenag Dukung Kejagung Kembalikan Aset First Travel ke Jamaah
November 19, 2019
Kemenag Gelar FGD Bahas Bank Garansi Perizinan
November 19, 2019

Bandara Jeddah Baru Terhubung Kereta Cepat Haramain Mekkah-Madinah

AMPHURI.ORG, JEDDAH—Kereta cepat Haramain di Arab Saudi yang terhubung dengan stasiun kereta api Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah yang baru mulai ujicoba pada Senin (18/11/2019). Percobaan kereta Haramain ini untuk memastikan kesiapan seluruh stasiun berikut ruang kontrol untuk kembali melayani perjalanan secara reguler rute Mekah dan Madinah.

Operasional kereta Haramain sempat dihentikan sekitar 50 hari setelah terjadi kebakaran hebat di stasiun Jeddah di Distrik Sulaimaniyah.

Seperti dikutip koran Al-Madina terbitan Selasa (19/11/2019) yang mengutip sumber bahwa pihak manajemen Haramain memulai uji coba kereta cepat ini pekan lalu untuk memastikan bahwa jalur kereta pengganti, yang dibangun di sebelah timur stasiun Jeddah, sudah siap digunakan. Manajemen berharap dapat mengumumkan dimulainya kembali perjalanan kereta Haramain dalam beberapa hari mendatang.

Menteri Transportasi Saleh Al-Jasser belum lama ini melakukan kunjungan inspeksi ke jalur pengganti yang dibangun setelah kebakaran yang menghancurkan stasiun di Distrik Sulaimaniyah.

Dia memerintahkan agar stasiun direnovasi dan diperbaharui secepat mungkin, sehingga kereta akan kembali beroperasi secara normal, melayani rute Mekah ke Madinah melalui Jeddah dan Kota Rabigh.  (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *