Nizar: Menag akan ke Saudi untuk Tandatangani MoU Tentang Haji 2020
November 29, 2019
Lindungi Jamaah, AMPHURI Canangkan #Safehajiumrah
December 1, 2019

AMPHURI Sumbagut Sosialisasi #Safehajiumrah di Lapangan Merdeka Medan

AMPHURI.ORG, MEDAN – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) melaksanakan program campaign yang bertajuk #SafeHajiUmrah, pada Minggu (1/12/2019) besok. Acara yang diselenggarakan di Car Free Day ini serentak digelar di tujuh kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Palembang, Medan, Semarang, Surabaya, dan Makassar).

Ketua DPD AMPHURI Sumbagut, Maulana Andi Surya, mengatakan, beribadah ke Tanah Suci adalah impian setiap muslim. Selain bisa menunaikan ibadah haji atau umrah, berziarah ke makam Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, juga dapat menambah wawasan keislaman sekaligus wisata sebagai bonusnya. “Lantas, bagaimana caranya agar perjalanan spiritual kita itu aman, nyaman dan menyenangkan?” tanyanya.

Menjawab hal itu, Maulana mengatakan, melalui Acara #SafeHajiUmrah yang bertujuan untuk menyampaikan informasi dan mensosialisasikan #safehajiumrah yang dicanangkan AMPHURI dengan menggabungkan dua program pemerintah yaitu Siskopatuh yang digagas oleh Kementerian Agama dan Safe Travel, aplikasi yang dikembangkan Kementerian Luar Negeri, serta AISYAH platform E-Commerce yang dikembangkan AMPHURI yang akan membantu mewujudkan niat kita ke Tanah Suci.

Pasalnya, kata Maulana, sampai hari ini masih maraknya oknum travel yang merugikan jamaah, program ini diharapkan menjadi jembatan informasi terkait umrah aman. “Tentu harus sejalan dengan informasi yang diperoleh oleh jamaah. Bagaimana mendidik jamaah menjadi jamaah cerdas dan teliti dalam memilih paket dan travel,” kata Maulana dalam keterangan tertulisnya di Medan (30/1/2019).

Acara #SafeHajiUmrah di Medan akan dilaksanakan di arena CFD yakni lapangan Merdeka Medan. Acara akan berisi Program Sosialisasi dari Kemenag Provinsi Sumatera Utara, dan mitra AMPHURI Bank Syariah Mandiri (BSM) dan tentunya di meriahkan oleh 40 travel anggota Amphuri baik owner maupun Karyawan akan berkumpul bersama menjadikan acara ini juga menjadi momentum silaturahmi antar anggota.

Selain sosialisasi, acara ini juga akan dimeriahkan oleh Senam sehat bersama, aneka games serta Doorprize yang disiapkan oleh BSM dan AMPHURI.

“Harapan kita acara seperti ini bisa semakin memberi banyak Informasi yang dibutuhkan masyarakat, semakin jeli dan tidak mudah menjadi korban dari travel yang bermasalah,” ujarnya. (hay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *