Kemenag Teken Kerjasama dengan Kemendag, Kemenkop UKM dan Kadin dalam Optimalisasi UKM
January 13, 2021

AMPHURI Berduka, Innaa Lillaahi Wainnaa Ilaihi Rajiuun, Syeikh Ali Jaber Wafat

AMPHURI.ORG, JAKARTA–Keluarga Besar Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) tengah berduka. Pasalnya, hari ini Kamis (14/1/2021), salah seorang anggota Dewan Penasehat AMPHURI, Syeikh Ali Jaber telah meninggal dunia.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiuun. AMPHURI berduka atas wafatnya Syeikh Ali Jaber, anggota Dewan Penasehat AMPHURI. Semoga Allah subhanahu wata’ala merahmati dan meninggikan derajat serta menggolongkan almarhum bersama para sholihin dan para Nabi. Aamin,” kata Ketua Umum DPP AMPHURI, Firman M Nur dalam pesan singkatnya.

Menurut Firman, kabar wafatnya Syeikh Ali Jaber diterima pimpinan AMPHURI beberapa menit setelah Dai kelahiran Madinah yang juga pemilik biro perjalanan haji dan umrah yang tergabung di AMPHURI itu dinyatakan meninggal pada pukul 08.38 di Rumah Sakit Yarsi Jakarta pada Kamis, (14/1/2021). Tak lama kemudian, kabar duka wafatnya anggota Dewan Penasehat AMPHURI turut dikabarkan oleh sejumlah dai kondang, salah satunya Uztadz Yusuf Mansur di akun instagramnya.

Sebelumnya, memang Syeikh Ali Jaber dikabarkan tengah dirawat di sebuah rumah sakit, lantaran terpapar covid-19 sejak 29 Desember 2020 lalu.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang sedang melakukan kunjungan kerja di Lampung, dalam keterangan resminya menyampaikan belasungkawa atas wafatnya muballigh yang terus bersemangat dalam dakwah Islam rahmatan lil ‘alamin.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita sangat berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Jasa almarhum sangat besar dalam dakwah di Indonesia. Semoga almarhum senantiasa mendapat rahmat dan  tempat terbaik di sisi Allah,” tutur Menag dari Lampung, Kamis (14/1/2021).

“Wafatnya ulama menjadi kehilangan besar buat Indonesia. Mereka adalah panutan umat, tempat masyarakat belajar agama. Selama ini, almarhum juga terus mengedukasi umat tentang pencegahan Covid-19,” lanjutnya.

Menurut Menag, Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber saat ini sudah berkewarganegaraan Indonesia. Almarhum adalah seorang ulama dan pendakwah. Almarhum juga aktif sebagai juri dalam kompetisi hafalan Al-Quran di Indonesia dan menjadi da’i di beberapa stasiun televisi nasional. (hay)

Leave a Reply